Tuesday, September 12, 2017

Benarkah Pekerjaan Dapat Pengaruhi Kesehatan Seseorang?

Jika Anda membenci pekerjaan saat ini, jangan biarkan terlalu lama. Mempertahankan pekerjaan yang kita benci memiliki dampak serius pada kesehatan jangka panjang.

Dalam sebuah studi oleh sebuah tim dari Ohio State University, terungkap bahwa penurunan kepuasan kerja atau pekerjaan membenci pada usia 20 dan 30, mempengaruhi status kesehatan di masa depan.

"Kepuasan kerja mempengaruhi kesehatan sehat itu aku di tahun 1940-an," kata peneliti Jonathan Dirlam.

Efek kerja yang tidak kita sukai, antara lain depresi, gangguan tidur dan kecemasan. Mereka juga cenderung didiagnosis dengan masalah emosional.

Sebaliknya, orang yang awalnya senang dengan pekerjaan mereka dan kemudian paling tidak puas, juga memiliki gejala kesehatan yang sama. Bedanya, mereka tidak terlalu tertekan.

Dampaknya tidak terbatas hanya pada psikologi, tapi juga fisik. Mungkin Anda pernah mengalami perasaan tidak nyaman setiap kali bangun dan harus pergi ke kantor. Bisa juga sering sakit.

Penelitian lain menunjukkan bahwa stres bekerja karena pekerjaan yang dibenci juga dikaitkan dengan sejumlah kecil sel darah putih. Itu berarti risiko infeksi juga meningkat.

Kabar baiknya adalah kesehatan akan meningkat jika kita meninggalkan pekerjaan dan menyelesaikan pekerjaan. Ingatlah untuk memprioritaskan kesehatan. Kita bisa mendapatkan pekerjaan lain, tapi kita hanya memiliki satu kehidupan.

Terkadang, kita tidak harus pindah ke perusahaan lain. Meminta untuk dipindahkan ke posisi atau departemen lain seringkali memiliki dampak besar pada kepuasan kerja.

No comments:

Post a Comment